Kisah Dibalik Transfer Cristiano Ronaldo

 Tanggal : Selasa, 13 Oktober 2009   |     Author : conversi    |     Kantor :    |     Katagori : Teknologi    |     Komentar : 0    |     Dilihat sebanyak : 3448
"Kami sudah membuat sejarah di awal tahun ini bahwa ada satu prakontrak yang ditandatangani (mantan presiden Real) Ramon Calderon atas nama Real Madrid.

Dalam prakontrak ini jelas disebutkan bahwa jika sampai 30 Juni Cristiano Ronaldo belum juga bergabung dengan Real Madrid, maka Ronaldo harus membayar 30 juta poundsterling kepada klub itu.

Di sisi lain, jika Real Madrid memutuskan tidak mengontrak Cristiano Ronaldo maka Real Madrid harus membayar 30 juta poundsterling kepada pemain itu.

Jadi pada dasarnya transfer itu memang akan terjadi dan dari saat Florentio Perez memutuskan bergabung dengan Real Madrid sudah sangat jelas bahwa Cristiano Ronaldo adalah orang sempurna untuk mewujdukan sesuatu yang berusaha Calderon lakukan sebelumnya, di masa Galactico dan di versi kedua orde Galactico.

Kaka dan Cristiano Ronaldo semuanya ada di pelupuk matanya, (dengan) kontrak yang murah. Kini anda membelanjakan 80 juta poundsterling untuk sang pemain, tetapi Florintino berkata pada saya saat saya bertemu dengannya minggu lalu bahwa uang sebesar itu pula yang dia persembahkan kepada Real Madrid setiap tahun.

Jadi itu hanya perkara kapan (transfer terjadi), bukan jika. Dan karena prakontrak tersebut tranfers itu menjadi berlangsung demikian cepat."

Apa untungnya

"Ingat tidak saat David Beckham menandatangani kontrak dengan Real Madrid seharga 25 juta poundsterling, orang berkata, "wow, tidakkah itu terlalu murah?"

Anda kini menyadari bahwa uang sebesar itu cetek dan tiga kali dari jumlah uang (yang dibelanjakan untuk mendapatkan Beckham) mengalir setiap tahun ke Real Madrid. Itu adalah cerita sama yang terjadi pada Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Pimpinan sebelumnya Ramon Calderon berusaha mengikuti masa Galactico, namun tidak bisa karena dianggap terlalu sulit.

Namun sekali anda mencurahkan semuanya dengan fokus, seperti dilakukan Florentino di masa lalu saat bersama Ronaldo, Zidane, Figo dan Beckham, maka akan begitu banyak uang masuk ke Real Madrid yang akan terus sampai lama, sepanjang Florentino belajar dari kesalahannya.

Saya kira dia akan belajar. Sebagaimana dia katakan beberapa minggu lalu, dia berusaha menuntaskan (masa bakti) tiga tahun dalam satu musim saja, sehingga itulah alasannya mengapa anda bukan hanya akan melihat Kaka dan Ronaldo datang, tetapi juga yang lainnya.

Dalam pandangannya semua itu wajar dan mengeluarkan 80 juta poundsterling untuk mendapatkan Ronaldo tidaklah terlalu mahal."

Bagaimana kontrak disepakati

"Pada dasarnya Florentino mengakui bahwa di masa lalu semua hal telah berjalan lancar dengan cara yang salah.

Ya, ada satu prakontrak yang disepakati oleh Ramon Calderon dan Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, namun kontrak dengan Manchester United berlangsung dalam persahabatan.

Apa yang dia lakukan dalam wawancara itu bahwa yang kami pakai di Revista adalah uluran jabat tangan persahabatan dengan Manchester United.

Dari situ adalah hanya soal waktu sebelum kedua klub berbicara. Setidaknya ada dua kali pembicaraan yang saya tahu dan telah ada pembicaraan langsung antara David Gill (MU) dengan Florentino Perez.

Begitu Real mengajukan tawaran 80 juta poundsterling, maka siapapun termasuk Manchester United sang klub terkaya di dunia, tidak akan mampu berkata "tidak."

Ronaldo telah ditanya soal ini dan dia menjawab, "Ya, silakan terima saja."

Apa yang terjadi adalah sangat alamiah, meskipun anda membayangkan transfer ini akan membuat marah banyak orang dan sepertinya Sir Alex Ferguson menyampaikan kalimat lebih lembut."

Masih banyak

"Mereka (Real) tidak berhenti. Real berhitung mereka bisa membelanjakan sekitar 300 juta pounsterling dan dari pembicaraan saya dengan Florentino Perez, semua uang itu akan kembali dengan keuntungan.

Adalah uang yang ada dalam setengah isi peti mereka, tetapi setengah peti uang pula yang mereka harus minta ke bank. Mereka berhitung bahwa dalam dua tahun semua utang banknya bakal lunas.

Kita lihat nanti. Dia telah melakukan ini sebelumnya dan kami kira dia akan melakukannya lagi. Ada 130 sampai 140 juta poundsterling yang dibelanjakan.

Nama-nama yang anda perkirakan akan didekati Real Madrid termasuk David Villa, yang kemungkinan besar akan menjadi pembelian berikutnya.

Berdasarkan pemahaman saya ada kesepakatan personal diantara si pemain (Villa) dan Real Madrid bahwa sang pemain telah menyatakan tidak kepada Manchester City dan Chelsea karena dia ingin pergi ke Real Madrid.

Satu tawaran kira-kira 48 juta poundsterling dari Chelsea ke Valencia telah ditolak karena Real Madrid akan melampaui jumlah itu sehingga ada penandatanganan kontrak dengan pemain itu.

Setelah itu ada pemain Liga Premier lainnya yang diminati yaitu Xabi Alonso, yang mereka beli untuk disandingkan dengan Kaka dan Ronaldo di lapangan tengah.

Masalahnya Liverpool tidak mau menjualnya dan tidak ingin menjualnya dengan harga murah.

Mereka menginginkan seorang bek tengah berkualitas internasional untuk mendampingi Pepe, yang telah menunjukkan bahwa dia memiliki kualitas untuk menjadi salah satu bek tengah top.

Mereka memiliki Iker Casillas, Sergio Ramos dan jelas sekali mereka mengincar seorang bek kiri. Mereka akan memiliki 11 pemain luar biasa nan top, kemudian tinggal menjual beberapa pemain mereka.

Mereka akan menjual 10 atau 12 pemain dan mereka bakal mengisi lubang itu dengan para pemain yang tak begitu mahal namun tetap berguna. Itulah pemikiran Real."
Sumber: Antara


Komentar

Mengirim Komentar